Wajah Bebas Minyak

Wajah Bebas Minyak

ladies! Ini beberapa hal yang dapat dilakukan.

Bebaskan minyak:

  • Perbanyak konsumsi sayuran seperti wortel, blewah, dan bayam. Bahan makanan yang tinggi kandungan Vitamin A dapat memperlamban produksi minyak.
  • Jika wajahmu berminyak, pilih pembersih wajah yang mengandung salicylic acid yang akan menyingkirkan minyak di wajah tanpa membuatnya kering berlebihan. Jangan lupa sebelum mencuci wajah, bersihkan dulu tanganmu dengan sabun untuk mencegah minyak di jari-jarimu pindah ke kulit wajah.
  • Hindari makeup yang mengandung minyak. Pilih foundation berbasis mineral dan pilih warna setingkat lebih cerah dari warna kulit Anda karena minyak dapat membuat makeup terlihat lebih gelap.

Pipi merona:

  • Jus beetroot (ubi bit) kaya akan zat besi. Mengonsumsi segelas jus beetroot setiap hari terutama pagi hari akan membantu tubuh lebih segar  sehingga Anda memeroleh rona merah alami pada pipi Anda.
  • Lakukan pijatan di area wajah secara berkala. Pijat di area tersebut dapat melancarkan sirkulasi darah di wajah sehingga rona merah alami pipi pun dapat kembali terpancar.
  • Aplikasikan blush on dengan tepat. Jangan terlalu dekat dengan hidung, karena warna kemerahan yang timbul akan cenderung lebih mirip hidung yang memerah ketika tersumbat. Sapukan halus sekitar tulang pipi ke arah pelipis. Gunakan blush on yang tepat untuk kulit wajah Anda. Blush on yang ringan dan lembut ini tidak mudah luntur dan tahan lama. Wajah pun terlihat menjadi lebih cerah dan segar.