Tips Bedak yang Tepat untuk Kulit

Tips Bedak yang Tepat untuk Kulit

Ada beragam bedak yang tersedia di deretan kosmetik, salah satunya adalah bedak padat berupa compact powder atau two way cake. Bedak padat banyak diminati karena kemasannya yang ringan dan praktis sehingga memudahkanmu untuk touch up kapan saja.  

Warna bedak padat pun beragam sehingga kamu mudah memilih yang warnanya paling pas dengan kulitmu. Ini dia, beberapa tips memilih warna bedak:

  • Jangan menebak-nebak.
    Saat memilih bedak padat, jangan hanya menebak warna dari kemasannya. Seringkali, karena dipadatkan di dalam kemasan, warna bedak menjadi lebih terkonsentrasi sehingga terkesan lebih gelap daripada aslinya. Kamu harus mencobanya di kulit untuk memastikan apakah warnanya benar-benar pas.
  • Selalu coba di bagian dagu.
    Saat mencoba bedak, jangan pulaskan di tangan atau di bagian leher. Bagian tanganmu cenderung lebih gelap daripada wajah, sementara bagian leher lebih terang. Selalu pulaskan bedak di bagian dagu, karena bagian ini warnanya sama dengan seluruh wajah.
  • Kenali undertones.
    Dengan mengenali undertones (warna dasar) kulit, kamu akan lebih mudah mengetahui warna bedak mana yang paling pas.
    Fair: Warna ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah putih dengan undertone pink.
    Light: Warna ini adalah untuk kamu yang punya kulit wajah terang undertone kuning/orange.
    Medium: Warna ini cocok untuk sebagian besar kulit wajah orang Indonesia, dengan undertone netral – bukan pink maupun kuning/orange.