Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Terduga

Penyebab Sakit Kepala yang Tidak Terduga

  1. Menjepit telepon
    Menjepit telepon di antara telinga dan bahu Anda selama beberapa menit dapat membuat leher Anda tegang. Dan ini memicu terjadinya tension headache. Gunakan hands-free atau aktifkan speaker jika tangan Anda sibuk melakukan pekerjaan lain.
  2. Menatap monitor terlalu lama
    Jarang berkedip saat bekerja di depan layar komputer dapat membuat mata tegang. Ini dapat memicu sakit kepala. Gunakan screen protector dan alihkan pandanganmu setiap beberapa menit ke objek kurang lebih 6 meter jauhnya.
  3. Barang bawaan
    Coba timbang tas Anda. Jika beratnya 4-5 kg bisa jadi itu sumber sakit kepala Anda. Beban yang berat di bahu Anda bisa menyebabkan leher tegang. Itu adalah sumber sakit kepala Anda.
  4. Bau yang menyengat
    Dari pembersih ruangan, pewangi udara, sampai parfum mengandung zat kimia yang dapat memicu sakit kepala. Terlebih jika Anda termasuk orang yang peka terhadap bebauan.
  5. Kekurangan pelukan
    Sentuhan fisik seperti pelukan dapat memberi oxytocin yang dapat meredakan sakit kepala. Pelukan dapat merelaksasi sehingga ketegangan penyebab sakit kepala dapat dihindari.
  6. Cahaya yang menyilaukan
    Cahaya yang sangat terang apalagi jika berkerlip dapat memicu sakit kepala sebelah karena mengaktifkan sejumlah zat kimia dalam otak yang memicu pusat migrain.
  7. Emosi
    Ketika Anda marah, otot di belakang leher dan kulit kepala menegang sehingga menyebabkan kepala bagai diikat kencang-kencang. Ini juga dapat menyebabkan tension headache.