Mencegah Kulit Kering di Musim Hujan

Mencegah Kulit Kering di Musim Hujan

Ini adalah perawatan kulit yang tidak boleh kamu lewatkan di musim hujan.

Cukup Air Putih

Lembapkan kulitmu dari dalam dengan mengonsumsi cukup air putih. Minumlah air putih 8 gelas per hari meskipun kamu tidak haus atau berkeringat. Udara dingin musim hujan sering membuatmu tidak merasakan haus, padahal tubuh dan kulitmu tetap butuh air.

Makeup ringan

Menggunakan makeup yang terlalu tebal (heavy makeup) akan membuat kulit wajahmu juga kering. Jika tidak ada kegiatan yang mewajibkan kamu tampil full makeup, sebaiknya ulaskan makeup ringan saja. Sebelum mengaplikasikan makeup, ulaskan dulu moisturizer ke seluruh wajah.

Minyak Zaitun

Ingin melakukan scrub tubuh tetapi takut kulitmu semakin kering? Ada triknya kok. Balurkan tubuhmu dengan minyak zaitun sebelum scrubbing. Setelah agak mengering, baru balurkan scrub di seluruh tubuh dan mulai menggosoknya. Dijamin kulitmu akan lebih segar dan tidak kering.

Body Lotion

Untuk menjaga kelembapan kulit tubuhmu setiap hari, gunakan body lotion yang mengandung olive oil, vitamin E, dan madu seperti Marina Hand & Body Lotion sesudah mandi. Setelah mandi, kulit cenderung jadi lebih kering sehingga perlu dilembapkan dengan lotion. Kamu juga bisa menggunakannya setiap kali kulitmu terasa kering, khususnya saat kamu banyak beraktivitas di ruangan ber-AC.