Check Kedaluwarsa Kosmetik dan Skin Care

Check Kedaluwarsa Kosmetik dan Skin Care

Biar aman, coba cek panduan berikut:

  1. Powder-based products.
    Termasuk bedak padat, perona pipi, alas bedak, dan eye shadow. Semua yang berbentuk bubuk bisa bertahan hingga dua tahun. Jangan gunakan lagi jika bubuk terlihat sangat kering, lengket, dan mudah retak.
     
  2. Maskara.
    Sering dibuka dan ditutup, membuatnya mudah terkena bakteri. Gantilah maskaramu maksimal 3 bulan sekali. Hentikan pemakaian jika tercium bau tak sedap.
     
  3. Lipstik.
    Idealnya dipakai selama 1-2 tahun. Lipstik yang kadaluarsa biasanya mengeluarkan aroma tajam dan mengering serta diikuti perubahan tekstur.
     
  4. Masker & peeling.
    Agar tidak terbuang percuma, sebaiknya kamu teratur maskeran atau peeling seminggu sekali. Karena setelah tiga bulan, produk sudah nggak layak pakai. Formulanya akan bertambah keras hingga memicu iritasi. Akan tetapi, beberapa produk masker berbahan dasar alami akan memiliki waktu kedaluwarsa yang lebih cepat.
     
  5. Moisturizer.
    Kemasan moisturizer yang kamu miliki akan mempengaruhi waktu pakainya. Jika berbentuk tube, kontaminasi debu ataupun bakteri akan berkurang karena jari tidak langsung mencolek moisturizer. Sedangkan untuk yang berbentuk jar, tiap kamu membuka tutup jar, akan ada kontaminasi dengan udara luar juga bakteri dari jari. Jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturizer dengan tangan bersih, ya. Rata- rata masa penggunaan moisturizer adalah 1-1,5 tahun.
     
  6. Sunscreen.
    ???????Pastikan kamu menyimpannya di tempat yang sejuk. Buang segera tube yang sering terkena panas karena tertinggal di dalam mobil atau setelah 1-2 tahun pemakaian.