Beberapa Hal Dapat Mengurangi Kelembapan Kulit

Beberapa Hal Dapat Mengurangi Kelembapan Kulit

Suhu ruangan terlalu dingin
Sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC. Hati-hati, bisa jadi ini jadi penyebap kulit Anda selalu terasa kering. Semakin dingin suhu di dalam ruangan maka kulit akan semakin kering. Jika Anda memang bekerja di ruangan yang ber-AC, jangan lupa untuk selalu mengulaskan ULTIMA II PROCOLLAGEN EXTREMA™ DAY LOTION SPF 30 PA +++. Formulanya mampu melembapkan dan mengembalikan vitalitas kulit sekaligus melindunginya dari paparan sinar matahari. Jika Anda menggunakan AC saat berada di rumah, aturlah pada suhu maksimal 25 °C saja.

Kurang minum air putih
Dehidrasi dapat menyebapkan kulit lebih kering dan kusam. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari. Minumlah air putih khususnya di pagi hari, ketika Anda baru bangun tidur. Sebab selama Anda tidur, air dalam tubuh menghilang secara alami.

Mandi dengan hard water
Jika air di rumah Anda tergolong hard water, maka hati-hati. Bisa jadi inilah yang menyebabkan kulit Anda kering. Kandungan mineral dalam hard water dapat menghilangkan kelembapan kulit dengan cara mengurangi produksi minyak alami tubuh Anda yang berfungsi melembapkan kulit. Cara mengenali hard water adalah dengan melihat apakah perlengkapan kamar mandi Anda menyisakan buih putih? Air keras biasanya juga dapat menyumbat pipa dan mengurangi tekanan air dari shower Anda.

Mencuci muka dengan sabun
Mencuci muka dengan sabun pembersih memang bisa menghilangkan kotoran secara menyeluruh. Namun jika kamu terlalu sering mencuci muka dengan sabun kelembapan alami kulit Anda bisa terkikis. Cukup cuci muka dengan sabun sebanyak dua kali sehari. Satu di pagi hari, satu di malam hari sebelum tidur. Jika Anda menggunakan makeup atau terpapar kotoran polusi misalnya), Anda boleh mencuci wajah lebih sering namun lembapkan kembali dengan ULTIMA II PROCOLLAGEN EXTREMA™ COMPLEX FOR FACE AND NECK yang bisa menghidrasi kulit dengan baik.